Saturday, October 22, 2016

Heboh NASA Temukan Kehidupan di Mars, Ada Seekor...


Kabarbaru.id - Ilmuwan NASA saat ini sedang giat-giatnya meneliti dan menelusuri planet Mars yang digadang-gadang dapat menjadi planet tempat tinggal manusia selain Bumi.

Salah satu misteri yang kerap kali menjadi daya tarik ilmuan dan mungkin juga para pemburu alien adalah kehidupan di planet merah itu.

NASA sempat mengumumkan ditemukannya air dalam bentuk cairan di Planet Merah ini. Temuan ini seolah membuktikan kemungkinan adanya sumber kehidupan.

Hal itu semakin diperkuat dengan rekaman video terbaru dari NASA’s Mars Mission. Dalam video itu terlihat sosok mirip serangga berjalan masuk ke dalam tanah.

Rekaman yang dirillis di situs NASA itupun sontak dibanjiri komentar, ada yang yakin dan menyangsikan video itu. Gambar itu dianggap hanya sebuah lontaran batu dari bor yang saat ini sedang digunakan.

Memang publik pantas ragu. Tak ada bukti maupun dukungan ilmiah apapun mengenai temuan ini. Penasaran seperti apa sosok bergerak di planet merah itu? yuk simak videonya berikut ini.



Sumber: dream.co.id

Wanita Diseret Macan Tuntut Rp3 M, Alasannya Buat Emosi


Kabarbaru.id - Seorang wanita bernama Zhao diserang seekor harimau ketika berada di Badaling Wildlife Park di Tiongkok. Zhao pun menuntut ganti rugi sebesar 2 juta yuan atau Rp3,8 miliar kepada pengelola taman.

Alasannya, dia tidak terinformasi dengan baik tentang imbauan untuk tidak keluar dari kendaraan ketika berada di taman tersebut.

Dilansir dari Shanghaiist¸ Jumat 21 Oktober 2015, tuntutan ini bermula ketika Zhao dan keluarganya berlibur ke taman safari itu pada Agustus 2016. Taman tersebut memang melarang pengunjung untuk tetap berada di dalam mobil, mengunci pintu, dan tidak boleh mendekat ke arah binatang. Namun, wanita berusia 32 tahun ini melanggarnya.

Tanpa disadari, seekor macan menghampiri Zhao, lalu menyeretnya. Zhao pun terluka parah akibat cabikan raja hutan itu. Ibunya yang berusia 57 tahun mencoba untuk menyelamatkan putrinya, turut menjadi korban kebuasan harimau ini. Sayangnya, nyawa sang ibu tidak tertolong.

Atas insiden itu, Zhao pun menuntut pengelola taman dengan nilai yang fantastis. Meskipun pengelola menetapkan kompensasi sebesar 1,2 juta yuan atau Rp2,31 miliar, pengelola ini hanya membayar 754 ribu yuan atau Rp1,45 miliar untuk Zhao sebagai kewajiban moral.

Ketika ditanya soal alasan dia keluar dari mobil, Zhao menepis anggapan ada pertengkaran dengan suaminya. Dia beralasan ketika itu sedang mual. Wanita ini juga mengkritik lambannya penyelamatan terhadap dirinya dan sang ibu.

Lebih jauh, ketika menandatangani surat perjanjian untuk tidak keluar dari mobil selama berada di taman, Zhao mengira itu adalah formulir registrasi.

“ Ternyata saya salah. Tapi, saya berpikir taman seharusnya membayar 70 persen dari kewajiban mereka,” kata dia.

Mendengar pernyataan itu, pemerintah distrik Yanging, menolak tuntutan Zhao. Mereka menggariskan bahwa pengunjung harus menaati aturan yang dibuat pengelola taman dan tidak melanggarnya demi keselamatan dan keamanan pengunjung.

Kasus Zhao ini pun menjadi bulan-bulanan netizen di Tiongkok. Banyak netizen yang menertawakan sikap wanita ini.

Seorang netizen di Weibo justru melontarkan kritik yang sarkastis.

“ Ya, pemerintah akan membayar 70 persen dari tanggung jawab mereka setelah Anda bunuh diri,” kata dia.

Sumber: dream.co.id

Usai Tukarkan Uang, Si Ahli Dekor Kaget Bukan Kepalang


Kabarbaru.id - Mulai sekarang mulailah teliti saat menukar uang. Siapa tahu kamu akan mengalami keberuntungan seperti pria yang berprofesi sebagai tukang dekorasi ini.

Pria itu pria bernama Lee Sharman. Dia terkejut dengan uang plastik 5 poundsterling (Rp79,86 ribu) yang baru didapatkannya. Bahkan keberutungannya ini disebut sangat langka. Peluang kemungkinan kejadia ini berulang adalah 1 berbanding 1,2 triliun. 

“ Saya terkejut. Saya menemukan ada keanehan,” kata Sharman seperti dikutip Dream dikutip  dari laman The Sun, Minggu 17 Oktober 2016.

Kejadian ini bermula saat Sharman Sharman memamerkan uang 5 poundsterling yang didapatkan di sebuah penukaran uang, Wetherspoons, kepada teman-temannya di sebuah kelab malam. Ketika memeriksa uang tersebut, dia terkejut seakan tersengat listrik.

Pria yang berprofesi sebagai ahli dekor ini menemukan nomor seri uang tersebut sama dengan nomor telepon rumahnya, yaitu 284163.

Ya, nomor seri uang itu sama dengan nomor telepon rumahnya.

Dia mengatakan teman-temannya menyebut peristiwa itu teramat langka dan peluang kemungkinannya 1 berbanding dengan 1,2 triliun.

Sharman sendiri mengaku menukarkan uangnya dengan empat lembar 5 poundsterling karena ingin mengoleksi. Dia percaya uang tersebut akan bernilai sangat tinggi ke depannya. Pria berusia 39 tahun ini berencana akan mengoleksi selembar uang barunya itu.

“ Saya akan menyimpannya. Saya akan membingkainya dengan kartu nama saya,” kata dia.

57 Jemaah Haji Indonesia Berpaspor Filipina Tiba di Tanah Air


Kabarbaru.id - Sebanyak 57 dari 106 jemaah haji Indonesia berpaspor Filipina tiba di Tanah Air. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 00.15 WIB dan langsung dibawa ke Common Use Longue Terminal 2.

Sebelumnya, mereka terbang dari Arab Saudi ke Filipina menggunakan Philippine Airlines kode penerbangan PR 535. Kemudian diterbangkan ke Indonesia.

Kedatangan jemaah haji itu disambut Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Bantuan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Lalu Muhammad Iqbal, bersama Kepala Biro Umum Kemenag, Syafrizal. Tim Bareskrim dan Interpol juga hadir dalam penyambutan ini.

" Harusnya Bapak Ibu ini ditahan dan diadili di Filipina, karena telah melakukan pelanggaran, namun karena adanya upaya diplomasi intensif dari pemerintah di pelbagai level, maka Bapak Ibu tidak ditahan dan diadili di Filipina, bahkan ditetapkan sebagai korban," ujar Iqbal, dikutip dari kemenag.go.id, Jumat 21 Oktober 2016.

Iqbal mengatakan, mulai Presiden, Kementerian Luar Negeri, hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), menempuh lobi diplomasi agar jemaah haji Indonesia tidak diadili di Filipina.

" Sekali lagi, saya berharap masyarakat kita tidak mengulang kejadian ini. Jika hal ini terulang lagi, kami tidak tahu apakah bisa dipulangkan seperti ini atau malah mendapatkan sanksi hukum dari negara terkait," ucap dia.

Sementara itu, masih terdapat 49 jemaah masih berada di Filipina. Mereka dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta nanti malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebanyak 106 jemaah haji Indonesia harus tinggal di Filipina terlebih dulu usai pulang dari Tanah Suci. Mereka menjalani pemeriksaan terkait penggunaan paspor Filipina sejak tanggal 19 September 2016.

Mereka akan tinggal selama tiga hari di Asrama Haji Pondok Gede untuk mendapat pembinaan dari Kementerian Agama. Selain itu, mereka juga akan menjalani pemeriksaan lanjutan dari Bareskrim Polri dan Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang.

Usai menjalani pemeriksaan, mereka bisa pulang setelah mendapat izin dari Kabareskrim Polri. Kemenag m

Sumber: dream.co.id

Status Facebook Wanita ini Jadi Viral, Karena Cerita Pengalamanya Naik Go-Jek


Kabarbaru.id - Go-Jek Indonesia saat ini memang sudah banyak memiliki kompetitor. Mungkin karena itulah pihak Go- Jek membuat keputusan sepihak untuk menurunkan tarif, hal ini pun menjadi ramai lantaran para driver Go-Jek yang dalam perjanjian tertulisnya adalah mitra kerja dan bukanlah karyawan, tak diundang pada saat buat keputusan tersebut.

Ditengah-tengah polemik dan pro kontra adanya Gojek di Indonesia. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang justru merasa terbantu berkat jasa ojek online tersebut.

Salah satunya adalah wanita yang juga pengguna akun Facebook bernama Edi ini. Berkat naik Go-Jek ia mengalami hal yang tak pernah ia duga sebelumnya. Ia bahkan meraa sangat bersyukur dan berterima kasih berkat Go-Jek.

Begini status yang ia tulis di Facebook dan jadi viral.

"Trimakasih Gojek..
gara-gara km aku dibonceng mantan setelah bertahun-tahun gak ketemu...wkwkwk,
#mantanjadigojek
#kaget"

Temannya yang membaca status Edi tersebut pun memberikan komentarnya seperti berikut.

"rasanya gimana mba ketemu mantan?"

Komentar itupun di balas Edi seperti berikut

"Kaget bgt,,pas buka masker kok dia..

Eh..dia kaget juga lihat aku...
Lucu banget itu..
Tapi dia udah nikah kok..
Aku juga dah nikah..
Maklum dah lama nggak ketemu..hahahaha,"
Begini potongan gambar statusnya.


Yang punya pengalaman seru waktu gunakan jasa transportasi online ini koment donk.

Ingin Lebih Produktif Kerja? Cobalah Lakukan 5 Hal Penting Ini


Kabarbaru.id - Umumnya jika kita mendengar kata investasi, yang terbayang dalam pikiran anda adalah emas, saham, dan rumah. Namun ada investasi lain yang sebaiknya dimiliki oleh para pengusaha, meskipun investasi ini tidak memberikan timbal balik uang secara langsung, namun akan sangat terasa keuntungannya bagi Anda.

Apakah investasi tersebut, Berikut ini adalah 5 investasi yang membuat seorang pengusaha makin produktif, dilansir dari konfrontasi.

1. Meditasi

Meditasi terbukti memperbaik fungsi pikiran, dan membawa manfaat dalam pengembangan diri kita
Meditasi dapat disederhanakan seperti duduk di kursi selama lima menit sambil mendengarkan musik relaksasi favorit Anda, dengan tujuan untuk membuat otak Anda lebih santai.

2. Tidur

Tidur adalah investasi waktu yang tidak bisa ditawar lagi. Anda benar-benar harus cukup tidur, supaya lebih fokus dan seproduktif mungkin. Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk tidur yang cukup, Anda harus menyempatkanya.
Menurut teman-teman kita di Harvard Business Review, "Kurang tidur ... sangat mengganggu kemampuan kita untuk mengkonsolidasikan dan menstabilkan pembelajaran yang didapat sepanjang hari. Dengan kata lain, kurang tidur membuat kekacauan di ingatan kita. "

3. Kursus membaca Cepat

Mengikuti kursus membaca cepat adalah investasi yang menguntungakan bagi diri Anda. Akan sangat bermanfaat jika Anda dapat membaca dua kali lebih cepat tanpa kehilangan pemahaman dari bacaan tersebut. Dengan kemampuan membaca cepat, tentunya Anda telah menghemat waktu, sehingga dapat mengerjakan kegiatan lainya.

4. Olahraga

Selain fokus pada kesehatan mental, Anda juga harus mementingkan kebugaran fisik Anda. Olahraga bermanfaat meningkatkan daya tahan, dan menjaga kebugaran tubuh. Konsidi fisik yang bugar sangat bermanfaat dalam melaksanakan kegiatan bisnis Anda. Anda tidak perlu berolahraga sangat keras, yang Anda perlukan cukup minimal 15 menit setiap harinya.

5. Mentor

Dari pada anda sering dihapadakan dengan situasi "trial and error", lebih baik Anda memanfaatkan saran dari mentor. Dengan nasihat mentor yang berpengalaman, akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang lebih baik, lebih cepat.

Sumber: wajibbaca.com

2 Hari ke ATM Tunggu Anak Kirim Uang, yang Terjadi Menyedihkan


Kabarbaru.id - Kasih seorang ayah memang tidak tampak di mata. Namun pengorbanan mereka sangat besar dalam menjaga, mendidik dan membesarkan kita.

Lagi-lagi dengan biaya hidup yang meningkat, makin beratlah tanggung jawab yang diemban seorang ayah demi mencari sesuap nasi.

Seperti kisah memilukan berikut yang bercerita betapa pengorbanan ayah tidak dihargai. Kisah ini diceritakan kembali oleh pengguna Facebook bernama AkMal.

Saat itu AkMal baru pulang dari kerja dan singgah di ATM yang terletak di dalam SPBU. Usai mengambil uang, AkMal melihat seorang kakek yang parkir motor di sebelah mobilnya.

AkMal melihat wajah kakek itu seperti murung. Merasa iba, AkMal menyapa kakek tersebut.

" Assalamualaikum, kakek," sapa AkMal yang dijawab 'Waalaikumsalam' oleh kakek itu.

" Saya lihat kakek semacam ada masalah ya. Mau ambil uang juga?" lanjut AkMal.

Kakek itu menjawab, " Ya Nak, mau ambil uang tapi..." Sebelum kakek itu meneruskan perkataannya, AkMal menyambung, " Tapi apa Kek? Uangnya tidak keluar kah?"

" Bukan Nak. Tapi dari tadi saya tunggu di sini sudah dua jam. Anak saya di Kuala Lumpur katanya mau kirim uang, tapi belum juga dikirim. Sudah dua hari saya cek belum juga muncul," kata kakek itu.

Sementara itu anak kecil yang dari tadi bersama kakek tersebut setengah berbisik, " Ayah sudahlah, ayo kita balik. Mau hujan. Kita makan saja yang ada."

" Tapi bensin buat pulang juga sudah habis," balas kakek tersebut.

AkMal yang mendengar itu merasa sedih dan iba. Dia mengulurkan uang yang dia ambil dari ATM tadi sambil berkata, " Kakek coba hubungi lagi anaknya di KL."

" Sudah Nak, tapi dia bilang masih sibuk dan suruh tunggu hingga malam nanti. Tidak usah Nak, saya tidak mau uang Anak ini," kata kakek tersebut dengan mata yang sudah berkaca-kaca.

Cepat-cepat AkMal menyerahkan uang tersebut kepada anak kecil tadi. " Dik, ambil uang ini dan pergi beli bensin dan sisanya buat makan bersama ayah. Belajar yang rajin dan bantu ibu-bapak jika sudah sukses," kata AkMal.

" Terima kasih Nak. Kakek mau pulang dulu. Cuaca sudah gelap. Semoga Allah murahkan rezeki Anak di dunia dan akhirat, Amin," kata kakek tersebut.

Kisah tersebut membuat AkMal berpikir sejenak. Pengorbanan ayah yang selama ini tidak dianggap karena memang tak terlalu tampak.

Namun dia berharap agar anak kakek itu yang di KL itu membaca kisah yang dia bagikan di Internet. Kasihan ayah dan adiknya sampai tidak punya uang untuk beli makan dan bensin untuk pulang.

" Segeralah kirim uang itu, jangan tunda-tunda. Takutnya nanti terjadi sesuatu yang membuat kamu menyesal."

Sumber: dream.co.id

Jangan pernah menyimpan tomat di dalam lemari es!


Kabarbaru.id - Tomat adalah buah super sehat. Selain tinggi akan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, hingga zat antioksidan. Mengonsumsi tomat sangat baik untuk mendukung kesehatan mata, kulit, dan tubuh secara keseluruhan. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa mengolah tomat menjadi beragam hidangan sehat seperti jus, sup, atau salad.

Selain memilih buah tomat yang segar, cara menyimpan tomat juga mempengaruhi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya lho. Jika kamu salah menyimpan tomat maka kamu bisa kehilangan nutrisi pentingnya. Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com menyarankan kamu untuk jangan pernah menyimpan tomat di dalam lemari es.

Alasannya?

"Penelitian menemukan bahwa suhu dingin di bawah 12 derajat celcius akan menghambat pertumbuhan enzim yang membantu untuk mengembangkan rasa alami tomat. Penelitian yang dilakukan di University of Florida ini menemukan hal tersebut setelah melakukan penelitian pada beberapa buah tomat yang disimpan di ruang dengan suhu kamar dan di dalam lemari es. Hasilnya, rasa yang ada di dalam buah tomat ini sangatlah berbeda. Tomat yang disimpan di dengan suhu normal memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan yang ada di dalam lemari es," tulis penelitian ini.

"Selain mengubah rasa dalam tomat, suhu dingin juga membuat kandungan nutrisi yang ada dalam tomat menjadi tidak terjaga dengan baik. Untuk itu, simpan saja tomat segarmu dengan suhu normal. Jangan pernah dimasukkan ke dalam kulkas."

Sumber: merdeka.com

Begini cara sadis sebuah sosial media merusak mental seseorang!


Kabarbaru.id - Media sosial, revolusi terbaru dalam sejarah manusia. Yakni tentang kecandunag dari interaksi sosial dan saling berbagi. Fenomena tentang media sosial benar-benar berpengaruh di dunia. 

Hal ini menjadi sangat penting ketika sosial media sudah masuk dalam ranah kesehatan mental. Ada banyak efek buruk dari media sosial yang menyerang mental. Lantas bagaimana cara sosial media bisa merusak mental seseorang? Berikut ulasannya.

1.Sosial media selalu jadi candu

Ya, kita selalu menyukai sosial media, bahkan ada yang terobsesi tentang hal tersebut karena secara tidak langsung terus memanjakan.

Facebook atau Twitter misalnya. Banyaknya Like dan atau Retweet akan meningkatkan rasa kepercayaan diri kita terhadap sosial media. Semakin banyak maka akan semakin candu masuk ke dalam otak. Selanjutnya seseorang akan berinteraksi melalui komentar dengan berbaga ekspresi.

Kemudian, di tahap ini seseorang akan berusaha kembali memosting sebuah momen dan berharap ada interaksi di sana seperti yang telah dialami sebelumnya. Candu di sini makin terasa.

2.Mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain

 Ya, tanpa disadari, inilah yang akan terjadi. Seseorang akan memiliki kecendrungan yang tidak sehat, yakni membandingkan diri dengan orang lain. Banyak hal, mulai dari foto dan profil yang terlihat menyombongkan diri, riasan wajah, mengunjungi tempat-tempat yang jauh dan indah, menyantap makanan yang enak dan mahal, atau berbagai hal-hal lain.

Nah, tanpa disadari ini mempengaruhi kesehatan mental Anda. Akan ada perasaan negatif dan membahayakan seseorang yang berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri.

3.Resah dan gelisah

Jika sehari saja orang yang sudah kecanduan media sosial tiba-tiba tidak dapat mengskses sehari saja, maka yang terjadi adalah dia merasa cemas, gelisah, kebingungan dan tidak tahu harus melakukan apa. Inilah yang dikatakan bahwa kecanduan sosial media begitu berbahaya pada kesehatan mental seseorang.

4.Mengganggu pekerjaan

Gangguan yang disebabkan oleh notifikasi media sosial bisa saja membahayakan kemampuan kita untuk berkonsentrasi pada pekerjaa tertentu. Sebagai naluri alami, seseorang akan tertarik melihat atau mencari tahu tentang kehidupan orang lain (memang tidak semua), dan hal ini dapat mengganggu ritme bekerja atau apa yang sedang Anda kerjakan. 

Jelas, konsentrasi yang terganggu dapat menurunkan produktivitas Anda. So, mulai sekarang berhati-hati dengan sosial media.

5.Kejahatan sosial

Kadang-kadang ada beberapa orang yang membuat kesalahan dengan menyamakan dunia maya dengan kehidupan nyata. Bahkan ada yang sampai menganggap itu benar-benar nyata hingga menjalin hubungan asmara di media sosial, mencari jodoh, bahkan tidak sedikit yang akhirnya tertipu.

Belum lagi cyberbullying yang telah menjadi masalah umum saat ini. Media sosial bahkan telah meninggalkan banyak sekali korban yang tidak hanya mengalami trauma, melainkan cedera fisik fatal.

6.Depresi akut

Saat seseorang sudah kecanduan media sosial, maka dia akan kehilangan interaksi fisik dengan orang-orang di sekitarnya. Dia tidak lagi bertegur sapa meskipun duduk di satu meja di restoran. Nah, hal ini juga termasuk dalam kategori mental yang telah rusak.

Bahkan ada orang yang sudah masuk dalam kategori depresi jika tidak berinteraksi di dunia maya. Mereka merasa tidak nyaman berinteraksi secara langsung dengan orang lain, dan memilih berselanjar di dunia maya dengan teman-tyeman virtualnya. Jika tidak terpenuhi, dia akan merasa depresi karena tidak bisa bersosialisasii dengan orang-orang di sekitarnya.

Panglima: WNI gabung ISIS didoktrin lakukan teror pakai pisau dapur


Kabarbaru.id -  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan aksi teror sekarang ini semakin mengerikan. Penyerangan di Pospol Tangerang menjadi bukti jika pelaku hanya seorang diri lalu menusuk polisi dengan senjata tajam.

"Ah itu teroris hanya pakai pisau saja, tetapi saya ingatkan bahwa banyak anak-anak umur 1011 tahun dididik, dilatih sangat profesional di Suriah oleh ISIS," kata Gatot di Mabes TNI, Jumat (21/10).

Anak-anak itu berangkat mengikuti orangtuanya. Bahkan, doktrin kelompok sadis adalah tidak boleh mundur, harus terus melawan dengan menembak sambil tiduran. Bahrun Naim, WNI yang telah berbaiat ke ISIS juga sudah memberikan pesan.

"Apabila di Suriah sudah tidak aman, maka kembali ke negaranya masing-masing melaksanakan kalifah di sana, kemudian melaksanakan teror dengan apa saja yang ada, dengan pisau dapur dan apa saja," jelasnya.

Menurut Gatot, hal ini sudah dipraktikkan di Prancis dengan pisau melakukan penusukan lalu dengan bus. Dia menegaskan jika teroris adalah musuh negara yang harus ditangkal secara serius.

"Kalau kita tidak paham, kalau bangsa ini masih bodoh menganggap teroris itu adalah tindakan pidana tinggal nunggu saja anak dan cucu kita seperti di Suriah," tegasnya.

Gatot mengatakan, TNI mempunyai Babinsa, Koramil, Kodim dan intelijen yang dapat mendeteksi ancaman teror. Dia juga terus berkoordinasi dengan polisi untuk merangkul sejumlah mantan teroris yang sudah sadar.

"Kita melakukan pendataan. Kita ikut bersama-sama dengan santri-santri anggota kami yang di pesantren kemudian secara perlahan-lahan tidak mungkin orang yang sudah di doktrin begitu lama langsung kita ubah, jadi kita harus masuk ke dalam dan ini tentunya koordinasi juga dengan kepolisian," tandasnya.

Sumber: merdeka.com